MAN 3 JEMBRANA

MADRASAH UNGGULAN BERAKHLAK MULIA

Greget Tim ZI Kanwil, Lakukan Bimbingan

man3jembrana.sch.id - 27 January 2023

 

Jembrana (Puspita), Kakanwil Kemenag Provinsi Bali, Dr. Komang Sri Marhaeni,S.Ag.,M.Si. beserta tim Zona Integritas (ZI) bersemangat melaksanakan mendampingan penyempurnaan dokumen di masing-masing area penguatan ZI. Acara berlangsung siang hingga sore hari itu (26/1) berlangsung terbuka. Karena tim ZI Kanwil Kemenag Provinsi Bali yang dikomandani Bu Kanwil all out berbagi ilmu. Karena mereka sangat berkompeten menjawab pertanyaan kendala yang dihadapi masing-masing area ZI. Para anggota area ZI MAN 3 Jembrana, juga bisa mengimbangi dengan mengajukan beberapa pertanyaan.  Yang menjadi  kendala  selama  mempersiapkan dan menyempurnkan dokumen (evidence). Tim ZI kanwil dengan cekatan membagi solusi pemecahan masalah ke masing-masing area penguatan ZI.

 

 “Dalam Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tim ZI harus ada inovasi yang bisa mengurangi beban kepada pemerintah,” ujar Cok Kris yang membimbing penguatan area pengawasan. Pembelinya kemenpanRB, kalau tim penilai  kemenpan RB sudah turun 95% predikat WBK sudah di tangan, lanjutnya Pak Cok. Pak juga menginfokan bahwa di tingkat provinsi pejabat yang melaporkan LHKPN sudah dinyatakan zero. Jadi, di MAN 3 Jembrana tinggal menyiapkan aturan pengungkitnya saja. Yaitu, lampirkan Keputusan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor 183 Tahun 2017 tentang Penetapan Pejabat Wajib Lapor LHKPN Berdasarkan KMA Nomor 126 Tahun 2015 bahwa kepala madrasah tidak wajib melaporkan LHKPN.

 

 “Membuat program inovatif WBK tidak seperti membalikkan telapak tangan. Perlu kesoliditas dan tidak ada kegaduhan di dalam  tim, “ ujar Pak Cok memotivasi.MAN 3 Jembrana  sudah dalam wilayah zona integritas menuju WBK. Untuk itu, kenalkan kepada siswa WBK ini. Agar kalau ada tim penilai turun mereka sudah terbiasa dengan memberi nilai baik terhadap program inovatif pelayanan.

 

Fotografer: Fadil, Rupi

Editor        : Samsul Amin